"....... Madu Raja adalah madu lebah murni berkualitas tinggi yang telah di sinergikan dengan Bio energi melalui metoda khusus. Selain khasiat madu yang luar biasa,bio energi yang terkandung didalam madu raja mempercepat penyerapan madu oleh tubuh ,serta mampu mengaktifkan potensi energi yang tersimpan didalam tubuh dalam waktu yang cepat. SUMBER ENERGI AJAIB bagi olahragawan, pekerja berat, orang-orang yang kondisinya lemah, meningkatkan kemampuan fisik, menambah stamina, menunjang pencapaian prestasi gemilang meningkatkan vitalitas sexual, kecantikan, dan lain- lain.......Madu Raja adalah madu lebah murni berkualitas tinggi yang telah di sinergikan dengan Bio energi melalui metoda khusus. Selain khasiat madu yang luar biasa,bio energi yang terkandung didalam madu raja mempercepat penyerapan madu oleh tubuh ,serta mampu mengaktifkan potensi energi yang tersimpan didalam tubuh dalam waktu yang cepat. SUMBER ENERGI AJAIB bagi olahragawan, pekerja berat, orang-orang yang kondisinya lemah, meningkatkan kemampuan fisik, menambah stamina, menunjang pencapaian prestasi gemilang meningkatkan vitalitas sexual, kecantikan, dan lain- lain.......Madu Raja adalah madu lebah murni berkualitas tinggi yang telah di sinergikan dengan Bio energi melalui metoda khusus. Selain khasiat madu yang luar biasa,bio energi yang terkandung didalam madu raja mempercepat penyerapan madu oleh tubuh ,serta mampu mengaktifkan potensi energi yang tersimpan didalam tubuh dalam waktu yang cepat. SUMBER ENERGI AJAIB bagi olahragawan, pekerja berat, orang-orang yang kondisinya lemah, meningkatkan kemampuan fisik, menambah stamina, menunjang pencapaian prestasi gemilang meningkatkan vitalitas sexual, kecantikan, dan lain- lain"

Susu Kedelai dan Madu:Paduan sempurna untuk menyempurnakan hidup yang sehat

Meskipun keduanya sering kita lupakan keberadaannya & tidak jarang hanya dianggap pelengkap saja, padahal andaikan semua orang tahu manfaatnya dan rutin mengkonsumsi kedua jenis sumber gizi kita ini,tidak menutup kemungkinan puskesmas, poliklinik dan rumah sakit menjadi sepi. Dokter banyak yang menganggur, toko obat dan apotikpun mungkin banyak yang tutup dan beralih berdagang Madu dan produk2 dari kedelai.:-).Bisa saja kan?  Kenapa??

           Alasannya,karena kandungan keduanya yang sangat sempurna.Susu kedelai berasal 100% dari si imut ini tidak boleh diremehkan, karena manfaatnya yang ternyata jauh lebih besar dari bentuknya yang super kecil. Inilah beberapa kandungan susu kedelai dan manfaatnya:

  1. Proteinnya  berguna untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan  rusak, bermanfaat buat kekebalan tubuh. Protein   tersusun dari beberapa asam amino (lesitin / HDL, arginin, lisin, glisin, niasin, leusin, isoleusin, treonin, triptofan, fenilalanin). Protein   kedelai diketahui kaya akan asam amino arginin dan glisin yang merupakan  penyusun hormon insulin dan glukogen yang disekresi oleh kelenjar pankreas dalam tubuh kita.
  1. Karbohidrat, sebagai sumber  tenaga untuk tubuh melakukan aktivitas
  1. Serat / fiber, buat pencernaan
  1. Vitamin A, dari karoten, bahan dasar vitamin A, bermanfaat bagi penglihatan dan  tulang.
  1. Vitamin B1,   sering disebut tianin  berperan dalam reaksi-reaksi dalam tubuh yang menghasilkan energi
  1. Vitamin B2, disebut  flavin,
  1. Vitamin E, memperlancar reproduksi dan proses menstruasi, mencegah impotensi, keguguran, dan penyakit jantung kardiovaskuler, meningkatkan produksi air susu, membantu memperpanjang umur, dan sebagai antioksidan.antioksidan  bermanfaat memperlambat proses penuaan
  1. Polisakarida yang mampu menekan kadar glukosa dan trigliserida postpandrial, serta menurunkan rasio insulin-glukosa postpandrial (setelah makan), Asupan susu kedelai dapat membantu mengendalikan kadar gula darah yang melebihi batas normal tersebut, sehingga sangat membantu mengendalikan penyakit gula.
  1. Isoflavon: Ikatan sejumlah asam amino dengan vitamin dan beberapa zat gizi lainnya dalam biji kedelai ada yang membentuk flavonoid. Flavonoid adalah sejenis pigmen, seperti halnya zat hijau daun yang terdapat pada tanaman yang berwarna hijau. Senyawa ini biasanya memiliki ciri khas, yaitu mengeluarkan bau tertentu. Bau langu yang terdapat pada biji kedelai adalah salah satu tanda bahwa dalam biji tersebut terdapat flavonoid. Secara ilmiah, flavonoid sudah dibuktikan mampu mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Dan salah satu jenis flavonoid yang sangat banyak terdapat pada biji kedelai dan amat bermanfaat bagi kesehatan adalah isoflavon. Seorang peneliti Jepang, pada tahun 1998 menganjurkan setiap manusia mengkonsumsi isoflavon kedelai sebanyak 50-100 mg perhari.
Fungsi isoflavon itu bagi tubuh adalah untuk : Melancarkan metabolisme, Melancarkan pencernaan, Merupakan nutrisi pelengkap, Meningkatkan sistem imunitas, Memperkuat strukturmatriks tulang, Menstabilkan tekanan darah,Menurunkan kadar kolestrol darah, Menstabilkan kadar gula darah, Mencegah obesitas,Mencegah penyakit ginjal, Mengurangi gejala jantung koroner (kardiovaskuler),Mengurangi gejala stroke,Mengurangi gejala rematik dan asam urat,Mengurangi gejala maag Menghilangkan rasa lelah dan lesu, Mengurangi gejala symptom menopause,Memperlambat penuaan sel,Mencegah tumbuhnya kanker, terutama kanker payudara dan prostat, Menambah daya ingat dengan meningkatkan fungsi kognitif
  1. HDL (High Density Lipoprotein) bersifat  menahan proses pengapuran dengan cara menyedot timbunan kolesterol didalam pembuluh darah, lalu membawanya ke lever dan selanjutnya dibuang melalui empedu. Oleh karenanya HDL dikenal sebagai kolesterol baik.
  1. Kalsium.Pengaruh Neurotransmitter, peredaran darah dan fungsi otot urat,Membantu meningkatkan kekuatan pada tulang,  mencegah osteoporsis,Membantu peredaran darah secara normal,Membantu formasi sel protein dan membantu mengatur fungsi otot,Mengontrol asam lemak (fatty acids) pada usus yang dapat mengurangi formasi sel kanker dengan tujuan mencegah terjadinya kanker usus.  

Begitu juga Madu, Madu adalah sumber makanan super komplit, pada dasarnya beberapa kandungan dan manfaatnya hampir sama dengan susu kedelai. Makanan yang mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin , pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik. Bahkan dari hasil penelitian madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi dibanding  telur , daging, keju dan mentega sekitar (82,3% lebih tinggi) per 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1kg madu murni samadengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging. Ternyata zat-zat atau senyawa yang ada didalam madupun sangat komplek yaitu mencapai 181 jenis .Bahkan beberapa kandungannya tidak dimiliki sumber makanan lainnya. Salah satu keunikan madu adalah mengandung zat antibiotik . Hal itu hasil penelitian Peter C Molan ( 1992 ) , peneliti dari Departement of Biological Sciences, University of Waikoto , Selandia Baru. Menurutnya Madu terbukti mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai kuman patogen penyebab penyakit. Selain itu juga peneliti dari Departement of Biochemistry , Faculty of Medicine , University of Malaya di Malaysia, Kamaruddin (1997) juga menyebutkan Bahwa di dalam madu terkandung zat anti mikrobial, yang dapat menghambat penyakit. Kandungan Madu :Madu memiliki komponen kimia yang memiliki efek koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Gula yang terdapat dalam madu akan terserap langsung oleh darah sehingga menghasilkan energi secara cepat bila dibandingkan dengan gula biasa. Disamping kandungan gulanya yang tinggi (fruktosa 41,0 %; glukosa 35 %; sukrosa 1,9 %) madu juga mengandung komponen lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan. seperti vitamin A, B1, B2, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, juga garam iodine bahkan radium. Selain itu madu juga mengandung   berbagai asam organic seperti asam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat.    
 
Dapat kita simpulkan bahwa Madu dan susu kedelai mempunyai manfaat yang hampir sama antara lain Mengobati obesitas, Melancarkan metabolisme,Melancarkan pencernaan, Meningkatkan sistem imunitas, Menstabilkan tekanan darah, Menurunkan kadar kolestrol darah, Menstabilkan kadar gula darah, menyehatkan ginjal, Mengurangi gejala jantung koroner (kardiovaskuler), Mengurangi gejala stroke, Mengurangi gejala maag,Menghilangkan rasa lelah dan lesu,Mengurangi gejala symptom menopause, Memperlambat penuaan sel, Mengobati  kanker dan masih banyak lagi. Selain mengobati, keduanya adalah PENCEGAH terbaik timbulnya berbagai penyakit ringan sampai berat sekalipun.

Dari beberapa manfaat dan kandungannya YANG LUAR BIASA ini,jelas terbukti bahwa Madu dan susu kedelai adalah paduan sempurna untuk kita konsumsi setiap hari,dan kedua jenis makanan ini relatif masih terjangkau,karena tidak mahal,dibanding jika kita harus ke dokter atau bahkan ke rumah sakit dan beli obat obatan kimia,yang selain mahal,kadang memiliki efek samping yang bisa merusak tubuh kita. Yuk kita hidup sehat tanpa obat-obatan kimia dengan mengkonsumsi keduanya secara rutin, meskipun di saat kita merasa sedang sehat,..yuuuk...wasallam semoga bermanfaat.:)